penyuluhan 1

ACEH TAMIANG : Pemerintah Kab. Aceh Tamiang bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri Kualasimpang melaksanakan penyuluhan Hukum bagi siswa/i SMP, SMA/SMK yang terdapat dalam kabupaten Aceh Tamiang mulai tanggal 11 s/d 26 April 2016.

Sekolah yang menjadi sasaran kegiatan penyuluhan sebagai berikut:

  1. SMAN 2 Patra Nusa
  2. SMAN 2 Bendahara
  3. SMKN 1 Bendahara
  4. SMKN 1 Karang Baru
  5. SMKN 2 Karang Baru
  6. SMAN 3 Kejuruan Muda
  7. SMAN 4 Kejuruan Muda
  8. SMAN 1 Seruway
  9. SMAN 1 Karang Baru
  10. SMAN 2 Percontohan Karang Baru
  11. MAN Kualasimpang
  12. SMAN 2 Kejuruan Muda

penyuluhan 2Acara penyuluhan tersebut diisi dengan persentasi dari narasumber baik dari Kejaksaan Negeri Kualasimpang dari Bagian Hukum SetdaKab. Aceh Tamiang. Materi yang disampaikan dalam kegiatan tersebut terkait dengan Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika sesuai dengan UU Nomor 35 Tahun 2005 tentang Narkotika dan Dampak Negatif Penggunaan Internet dan ancaman hukumannya sesuai dengan UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Dengan penyuluhan tersebut diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada siswa/i terkait dengan bahaya Narkotika dan Penyalahgunaan Internet. Hal ini disebabkan pada saat ini Penyalahgunaan Narkotika dan Penggunaan Internet yang tidak sesuai telah menunjukkan kecenderungan peningkatan yang sangat mengkhawatirkan sehingga memerlukan perhatian dan penanganan yang sama dari berbagai pihak, baik Pemerintah maupun instansi terkait, orang tua dan seluruh elemen masyarakat.

Add comment


Security code
Refresh