Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Dari hasil pantauan Tim Monitoring PATEN Kabupaten Aceh Tamiang di Kecamatan Karang Baru pada hari Selasa tanggal 12 November 2013, sistem pelayanan yang dibangun menunjukkan pelayanan yang benar-benar cepat, tepat, mudah dan murah sebagaimana yang selama ini didambakan oleh masyarakat penerima pelayanan. Dari 30 (tiga puluh) item pelayanan keseluruhannya diselesaikan dalam 1 (satu) hari dengan durasi waktu yang diperlukan hanya 30 menit untuk setiap itemnya.

Perubahan sistem pelayanan di Kecamatan Karang Baru diharapkan dapat diikuti oleh Kecamatan yang lainnya, sehingga kedepan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang akan siap untuk menerima kedatangan Kabupaten/Kota yang akan belajar (studi banding) terhadap sistem Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) dengan ditetapkannya Kabupaten Aceh Tamiang sebagai Best Practise (Percontohan) Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) oleh Dirjen PUM Kementerian Dalam Negeri. Peningkatan Kualitas Pelayanan Administrasi Terpadu seperti yang telah dilakukan oleh Kecamatan Karang Baru, diharapkan dapat menjadi motivasi dan contoh bagi para Camat untuk melakukan Perubahan (Do a Change) sehingga dapat meningkatkankan Indeks Kepuasan Masyarakat secara merata di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang.

 Apa yang telah dilakukan oleh Camat Karang Baru terkait peningkatan mutu pelayanan administrasi terpadu Kecamatan (PATEN), Bupati Aceh Tamiang akan menetapkan Kecamatan Karang Baru sebagai Best Practise (percontohan) PATEN tingkat Kabupaten Aceh Tamiang. Mari kita dukung dan sekaligus berdoa, apa yang telah dilakukan oleh Camat Karang Baru dapat menunjukkan hasil yang maksimal dan menjadi contoh bagi Kecamatan dan daerah lainnya dalam Provinsi Aceh.

Kasubbag. BIMPERDA

Add comment


Security code
Refresh